Memahami Pelecehan Dan Dampak Serta Efek Yang Ditimbulkan Karenanya
Artikel Blog Informasi Pelecehan Seksual Sosial

Memahami Pelecehan Dan Dampak Serta Efek Yang Ditimbulkan Karenanya

Memahami Pelecehan Dan Dampak Serta Efek Yang Ditimbulkan Karenanya – Manusia hidup di dunia ini tentu saja punya masalah. Aneka ragam hal yang tidak diinginkan bisa saja terjadi karena satu sama lain punya kepentingan yang tidak selalu sama. Bahkan, di dalam satu keluarga pun bisa terjadi konflik apalagi di kalangan masyarakat luas, hal itu mungkin sekali terjadi. Gesekan karena beda pendapat muncul dan itu menyebabkan konflik yang kadang berujung pada pelecehan. Tentu saja tidak perlu terjadi apa yang disebut dengan pelecehan bila semua orang sadar bahwa menyakiti orang bukan lah tindakan yang terpuji. Di pandang dari sudut agama pun, melecehkan orang lain adalah tindakan dosa.

Freedomfchs – Bagi kamu yang hidup di era moderen ini, pelecehan tentu saja rentan sekali terjadi. Pelecehan tidak saja dengan kontak langsung tapi bisa terjadi di dunia maya melalui sosial media. Jadi, penting sekali melakukan hal-hal yang bisa menyebabkan pelecehan terjadi. Berpakaian sopan dan wajar adalah salah satu hal yang bisa diperbuat agar pelecehan tidak terjadi. Pernah kah anda mendengar “kejahatan terjadi karena kesempatan ?” hal itu tampak benar adanya sebab ketika pelaku pelecehan melakukan hal yang tidak terpuji itu dikarenakan ia melihat hal yang bisa merangsang nafsu seksual atau hal lain yang bisa membuat daya tarik berlebihan. Dengan berpakaian yang sewajarnya, khususnya untuk kaum wanita, tentu saja setidaknya anda tidak mengundang orang yang mau melecehkan datang. ‘

Hal lain yang yang diperlukan saat anda ingin menghindari pelecehan adalah dengan bersosial media dengan bijak. Posting kata-kata, gambar dan video adalah apa yang sering orang lakukan di sosial media seperti Facebook. Satu hal yang penting adalah hindari posting berbau SARA. Hal ini tentu saja bisa menimbulkan pelecehan khususnya bagi kaum sisnis yang tidak suka dengan perbedaan. Anda hanya perlu posting yang wajar tentang kegiatan atau hal lain yang bisa menimbulkan pelecehan terjadi.

Memahami Pelecehan Dan Dampak Serta Efek Yang Ditimbulkan Karenanya

Seperti apa cara mencegah pelecehan ?

Untuk menghapuskan pelecehan ke angka 100 persen tampaknya hal yang tidak mungkin. Itu sama saja kita berharap semua orang yang ada di bumi ini sempurna. Pelecehan tentu saja bisa dikurangi dengan memberi pemahaman yang baik bahwa dampak dari perbuatan tersebut bisa merugikan. Pelecehan bisa berupa body shaming dan bullying serta kontak fisik yang cenderung mengarah ke organ sensitif. Tentu saja dengan memberi edukasi tentang bahaya pelecehan, setidaknya orang akan berfikir dua kali untuk melakukannya.

Seperti apa cara mengedukasi orang-orang untuk tidak melakukan pelecehan?

Ada banyak cara tentu saja, pendidikan agama yang baik adalah salah satunya. Para pengajar agama harus memberi tahu apapun itu bentuk pelecehan, yang menjadi korban akan mendapatkan efek psikologis yang buruk. Bahkan ada beberapa kejadian seorang yang dilecehkan bunuh diri yang artinya sangat fatal dampaknya. Hal kedua yang bisa dilakukan adalah dengan memberikan pendidikan moral sejak dini. Anak-anak harus diajarkan apa yang boleh dan apa yang tidak. Sopan santun dan tata krama yang baik harus lah ditanamkan sejak dini. Peneguran dengan keras harus dilakukan bilan anda melihat anak-anak melakukan hal yang cenderung melecehkan.

Baca juga : 6 Hal yang Harus Segera Dilakukan Pada Saat Mengalami Tindakan Pelecehan dan Kekerasan Seksual 

Pelecehan memang tidak akan pernah hilang dari kehidupan kita. Akan ada saja orang yang tidak senang akan sesuatu yang ia lihat atau yang dirasakan. Mencegah tentu lebih baik karena siapa saja yang jadi korban pelecehan akan menerima dampak yang negatif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/freedomfchs/public_html/wp-includes/functions.php on line 5107